Cara Membuat Microsoft Power Point yang Menarik dan Mudah

Bagi Anda yang terbiasa melakukan presentasi pasti sudah sangat paham tentang Microsoft Power Point. Aplikasi ini hadir sebagai salah satu pilihan utama untuk Anda yang ingin melakukan komunikasi dengan jumlah audience banyak. Saking tenarnya, aplikasi tersebut bakal sering digunakan oleh dosen, guru, mahasiswa, dan pelaku bisnis raksasa guna menyampaikan tujuan dari penyebaran informasi yang sedang dilakukan.

Menariknya, perkembangan teknologi yang kian meningkat membuat tampilan Microsoft Power Point kian beragam. Anda dapat menggunakan berbagai fitur unggulan untuk menampilkan sebuah presentasi yang tidak hanya menarik, tetapi sukses membuat semua orang fokus pada materi yang Anda sampaikan. Jika seperti ini, sudah bisa dipastikan pesan yang disusun akan tersampaikan dengan sempurna.

Sama seperti anggota Microsoft Office lain, Microsoft Power Point juga mendapatkan peningkatan level setiap tahunnya. Untuk Anda yang merasa mulai bosan dengan tampilan PPT 2007, tak ada salahnya untuk melakukan ulang aplikasi tersebut untuk PPT 2013. Pengundahan baru tentu mempunyai detail fitur yang dua kali lipat lebih unggul, jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Cara Mudah Membuat Presentasi Menarik

Fungsi utama dari pembuatan PPT adalah merancang skema presentasi yang menarik dan mudah dipahami. Ketentuan seperti ini semakin mudah, sebab Microsoft Power Point kerap melipatgandakan fitur terbaiknya. Bagi Anda yang penasaran dengan cara menyusun presentasi nan indah, silakan membuka website neotekno.com sebagai rujukan paling tepat. Disini, Anda akan memperoleh informasi lengkap terkait penggunaan teknologi khususnya aplikasi bawaan pada laptop maupun komputer.

Berhubung Microsoft Office telah dikenalkan sejak bangku sekolah, tidak heran jika kemudian Microsoft Power Point bukan hal baru lagi untuk kalangan muda. Mereka dengan sangat mudah menempelkan semua fitur guna mendukung tampilan presentasi. Aspek tersebut menjadi penting, sebab keberhasilan sebuah presentasi didasarkan pada kemampuan narator dalam mengemas materi menjadi satu pembahasan yang mengasyikan. Dari sekian banyak pilihan yang ada, Anda bisa menggunakan background sebagai cara termudah menampilkan PPT menarik. Nah, berikut langkah yang bisa Anda lakukan:

  1. Klik kanan pada slide yang diinginkan. Ketentuan ini berlaku untuk satu ataupun seluruh slide yang akan Anda tayangkan.
  2. Selanjutnya, pilih format background. Setelah itu, Anda bakal mendapatkan informasi terkait kotak dialog yang merujuk pada pilihan latar belakang yang diinginkan.
  3. Atur fill sesuai kehendak yang diinginkan. Prosesnya sangat mudah, sebab semua fitur menjelaskan fungsinya masing-masing. Jadi, Anda tak perlu cemas dengan kesalahan yang mungkin terjadi.
  4. Terakhir, pilih menu apply to all untuk menempelkan semua background pada tampilan slide. Apabila Anda hanya mengingingkan hanya beberapa slide, maka pilih menu close.

Cara Mudah Melakukan Penyimpanan Presentasi

Pada dasarnya, langkah penyimpanan presentasi tidak jauh berbeda dengan proses simpan data lain. Anda tinggal mengoperasikan menu yang tersedia. Dimulai dari klik kiri office button. Tidak lama setelah itu, pilih save dan pemberian file sesuai dengan kebutuhan. Sampai disini, Anda harus menentukan folder penyimpanan baru.

Cara ini bisa Anda lakukan agar file presentasi tidak bercampur dengan data lain. Berikutnya, tinggal klik ok untuk menyetujui penyimpanan yang dilakukan. Microsoft Power Point mempunyai detail keterangan yang cukup berbeda, sehingga Anda tidak perlu cemas jika data tersebut terselip pada folder lain. Bukankah semua langkah ini sangat sederhana?